Tahunan

Legenda Roro Jonggrang: Kalender Event 2020

Prambanan

Informasi Agenda

Lokasi : Prambanan
Waktu : Rabu, 01 Januari 2020 - Kamis, 31 Desember 2020
Media 1

Cerita dimulai dengan kekalahan Raja Damarmoyo oleh Raja Boko, ayah dari Putri Roro Jonggrang. Raja Damarmoyo memberi tahu putranya, Bandung, tentang kekalahan ini. Bandung, yang sedang marah, menantang Raja Boko dalam perang dan dia akhirnya mengalahkan Raja Boko. Pada waktu itu Bandung melihat seorang putri cantik bernama Roro Jonggrang dan ia jatuh cinta padanya. Tetapi setelah Roro Jonggrang tahu bahwa Bandung membunuh ayahnya, dia kemudian bermaksud jahat untuk menipu Bandung untuk membangun 1000 kuil jika dia ingin menikahinya.

Di sini masalahnya dimulai, Bandung yang dibantu oleh Bondowoso dan tentara hantu gagal menyelesaikan 1000 candi. Karena Puteri Roro Jonggrang menipunya, Bandung Bondowoso mengutuk Jonggrang menjadi patung sebagai 1000 candi terakhir.

 

Agenda Terkait

22 Juni Candi Prambanan

Festival Yoga Internasional

Festival Yoga Internasional: Wellness, Healing, Meditation, Organic Food, Essensial Oils, Exhibition & Workshop.

06 Mei Borobudur

Borobudur International Conference

Borobudur International Conference Interfaith Conference & Pilgrimage Tour adalah konferensi antar umat beragama dan ziarah ke masing-masing tempat suci.

19 Mei Candi Borobudur

Waisak Borobudur 2563 BE

Puncak perayaan hari Budha di Borobudur yang diikuti oleh ribuan umat Budha dari seluruh Dunia, selain upacara keagamaan terdapat juga parade budaya dari candi Mendut ke candi Borobudur.