Komposer Dunia Yanni Bakal Konser di Candi Prambanan

Oktober 09, 2018 / Berita

Satu lagi pagelaran musik skala international bakal tersaji di Indonesia, tepatnya di Candi Prambanan, Yogyakarta. Ya, pada tanggal 20 Oktober mendatang, komposer dan musisi legenda asal Yunani, Giannis Chrysomallis, atau dikenal dengan Yanni bakal menghibur ribuan penonton lewat sebuah konser bertajuk Yanni 25th Anniversary Acropolis.

Kehadiran Yanni di Indonesia merupakan bagian dari event Prambanan Orchestra yang digagas dua promotor, PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko serta Rajawali Indonesia Communication. Konser ini merupakan flashback dari konser Yanni di Acropolis yang kemudian konser ini dijadikan menjadi sebuah album bertajuk Live at The Acropolis yang diperkenalkan pada 1 Maret 1994. Di mana konser dan album ini melambungkan namanya sebagai komposer dunia.

Tidak bisa dipungkiri, hadirnya Yanni nantinya di Prambanan bakal menjadi sejarah dan membawa dampak positif bagi pariwisata Indonesia. Pasalnya, Yanni dikenal sebagai komposer yang sering menggelar konser di tempat bersejarah di berbagai dunia, misalnya Taj Mahal (India), Kremlin (Rusia), Piramid (Mesir), Colloseum (Itali), dan tentunya Acropolis (Yunani). Hal ini membawa Yanni mendapatkan predikat One World, One Human. Melihat sejarah panjang Yanni menggelar konser di tempat bersejarah dunia ini, membuat Edy Setijono selaku Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, optimis bakal membuat Candi Prambanan lewat Prambanan Orchestra makin dikenal di dunia.

“Kami berharap Prambanan Orchestra nantinya akan menjadi destinasi alternatif baru dalam upaya memajukan dunia pariwisata Indonesia, khususnya memperkenalkan kepada dunia internasional,” kata Edy Setijono dalam jumpa pers yang digelar di Kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Selasa (3/7).

Dalam Prambanan Orchestra, nantinya penonton bakal dibawa dalam kemegahan karya-karya terbaik Yanni yang terdapat dalam album Live at The Acropolis. Tak mau mengecewakan penonton Indonesia, Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication, memastikan Yanni bakal hadir dengan skuat terbaiknya.

Nantinya, Yanni siap memboyong musisi-musisi orchestranya untuk tampil di hadapan ribuan penonton. Tak kalah menariknya, para musisi utama yang diboyongnya berasal dari berbagai negara. Selain itu, instrument yang digunakan pun berasal dari berbagai etnik yang ada di dunia yang mampu menciptakan harmoni lagu yang eksotik dan menginspirasi,” tutur Anas.

Sekitar 8 ribu tiket akan dijual secara regular dengan harga Silver Rp. 1.000.000, Gold Rp. 2.000.000, Platinum Rp. 3.000.000 dan Diamond Rp. 6.000.000 yang dijual lewat PT. Melon Indonesia by Telkomsel Indonesia. Kali ini PT. Melon Indonesia akan membawa beberapa ticket box ternama diantaranya adalah: Tiket.com, TiketApaSaja.com, Loket.com, Kiostix.com, Blanja.com, BookMyShow, RajaKarcis.com, Traveloka, GoTix. Special tahun ini, PT. Melon Indonesia mengikutsertakan Alfamart di seluruh Indonesia sebagai ticket box offline untuk penjualan tiket Prambanan Orchestra. Tiket bisa diperoleh di ticket box –ticket box tersebut.

Sumber Berita:
https://musik.kapanlagi.com/berita/komposer-dunia-yanni-bakal-konser-di-candi-prambanan-e1b3c8.html

Berita Terkait

Alami Kecelakaan, Yanni Tunda Konser di Prambanan Orchestra

Belum lama ini musisi sekaligus komposer Yanni mengalami tragedi kecelakaan yang mengakibatkan penurunan kondisi fisiknya. Akibatnya, konser tur Yanni yang bertajuk “25th Anniversary Acroplis” terpaksa ditunda. Dalam salah […]

Sendratari Karmawibangga Pentas Tiap Bulan di Borobudur

Ada yang baru di Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Saban bulan tiap Sabtu kedua, ada pegalaran sendratari Kidung Karmawibangga di lingkungan candi. “Dipentaskan di panggung terbuka […]

Prambanan Jazz 2017, 3 Hari Penuh Spektakuler Music Festival

Soprano Inggris Sarah Brightman dan band jazz-funk Inggris Shakatak serta seniman lokal ternama merayakan Festival Jazz Prambanan #3 di Yogyakarta dari 18 hingga 20 Agustus. Diadakan di Candi […]