Prambanan Jazz 2018: Event Musik Berkelas Sukses Diselenggarakan

Agustus 23, 2018 / Berita

Festival musik unik di pelataran Candi Prambanan, acara yang digagas oleh Rajawali Indonesia ini akan berlangsung 17, 18, dan 19 Agustus 2018. Anas Syahrul Alimi, CEO dari Rajawali Indonesia mengatakan banyak musisi lokal yang tampil di festival musik tahunan di Yogyakarta ini, untuk musisi Internasional yang tampil adalah Diana Krall dan Boyzone.

Prambanan Jazz Festival kali ini telah memasuki tahun yang ke 4, Festival musik ini menjadi salah satu festival musik di Indonesia yang paling bergengsi sekaligus ditunggu. Perpaduan artis internasional dan dalam negeri ditambah lokasi Candi Prambanan menjadikan festival ini nyaris tak tertandingi.

Festival yang setiap tahunnya akan terus diadakan sebagai bentuk sinergi jangka panjang dalam upaya memperkenalkan dunia pariwisata Indonesia khususnya Candi Prambanan dan kota sekitarnya ke tingkat dunia internasional sebagai bentuk diplomasi budaya dalam kekuatan baru untuk memperkuat branding nasional.


DIANA KRALL LIVE PERFORMANCE

Festival ini juga akan menjadi alternatif tujuan konser musik yang menampilkan kearifan budaya lokal ke pentas global dengan menjadikan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dari abad ke-9 ini sebagai venue tempat pertunjukan, Prambanan Jazz adalah sebuah seni pertunjukan yang memadukan antara seni, musik dan budaya. Semoga perayaan event kebudayaan ini akan selalu memberikan inspirasi bagi kita, menggugah semangat kita dalam berkehidupan yang lebih baik.

Sementara untuk musisi Indonesia tampil di hari pertama tanggal 17 Agustus 2018 adalah: KahitRAN (Kolaborasi Kahitna dan Ran), Hivi!, Letto, The Rain, Java Jive, Rendy Pandugo, dan Iwa K. Hari kedua 18 Agustus tampil Diana Krall, Tompi, Yovie Widianto & Arsy, Fariz RM, Abdul & The Coffee Theory serta Monita Tahalea. Hari ketiga 19 Agustus, Boyzone sebagai penampil utama. Untuk musisi Indonesia tampil Glenn Fredly, Jikustik, Barasuara, Gigi, Yura Yunita. Sierra Sutedja serta Stars and Rabbit.

“Konser artis dunia tidak harus di Jakarta. Daerah berhak mendapatkan konser kelas dunia” kata Anas Syharul Alimi yang juga akan menggelar Volcano Rock Festival di Boyolali, Jawa Tengah menghadirkan band hard rock Europe dan God Bless serta Mocosik Festival pada 20, 21, dan 22 April 2018 di Jogja Expo Center.

Sumber:
https://qubicle.id/story/prambanan-jazz-2018-hadirkan-boyzone-dan-diana-krall
https://www.pointers.id/event/detail/prambanan-jazz-2018

Berita Terkait

Festival Ratu Boko 2016

Festival Ratu Boko 2016 Jogjakarta, 20-25 September 2016 Pertunjukan Seni, Musik, Kuliner Tradisional dan Kontemporer selama enam hari di Keraton kuno yang mempesona Menampilkan Membuat sketsa secara langsung oleh […]

Tarik Wisatawan saat “Low Season”, Pemprov Luncurkan “Jateng Wow”

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meluncurkan ” Jateng Wow” untuk menarik minat wisatawan datang ke sejumlah obyek wisata di Jateng. Pemerintah menargetkan ada kenaikan 20 persen dari program yang […]

Borobudur Nite 2017

Pada malam pergantian tahun 2017 menuju tahun 2018, di Taman Wisata Candi Borobudur diselenggarakan event Borobudur Nite dengan tema Amazingly Wonderful. Event ini memadukan Music, Art, Culture, Lantern. […]