Saksikan Dramatari Legenda Roro Jonggrang di Prambanan

Desember 27, 2018 / Berita

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) telah melaunching Dramatari Kolosal Legenda Roro Jonggrang. Kini dramatari ini telah dipentaskan secara rutin di Ramayana Ballet Prambanan yang berlokasi di Komplek Candi Prambanan.

“ Saat ini Dramatari Legenda Roro Jonggrang masih tetap selalu kita promosikan terutama di bulan Desember ini sebagai pengenalan, karena masih banyak masyarakat yang tahunya Ramayana. Ini karena Ramayana sudah 57 tahun, sementara Roro Jonggrang baru beberapa minggu. Oleh karena itu kami gencar untuk promosi dan mengadakan pementasan. Ini rutin selama liburan Natal dan Tahun Baru. Tujuannya untuk mengenalkan tarian ini kepada masyarakat. “ kata GM Teater Pentas Chrisnamurti Adiningrum.

Kisah ini diawali dengan kekalahan Prabu Damarmoyo oleh Prabu Boko ayahanda Putri Roro Jonggrang. Dengan kekalahan itu berceritalah dia pada anaknya Bandung. Bandung yang sangat marah akhirnya menantang perang Prabu Boko dan mengalahkannya.

Pada saat itu pula Bandung melihat Roro Jonggrang, seorang putri raja yang cantik jelita dan jatuh cinta kepadanya. Namun saat Roro Jonggrang tahu bahwa Bandung adalah pembunuh ayahnya, maka Roro Jonggrang punya niat licik untuk mempermainkan Bandung dengan cara meminta membangun 1000 candi jika ingin meminangnya.

Dari sinilah petaka muncul, Bandung yang dibantu Bondowoso dan prajurit setan gagal membangun 1000 candi. Karena kelicikan dan tipu muslihat ini akhimya Bandung Bondowoso mengutuk Jonggrang menjadi Arce sebagai penggenapan jumlah 1000 candi.

Mari saksikan dramatari baru “The Legend of Roro Jonggrang”, kisah legenda Candi Prambanan yang terkenal, ditampilkan dengan koreografi baru, akrobatik dan dramatik.

Jadwal Pertunjukkan :
22, 25, 26, 27, 28, 29, 30 Desember 2018
Jam 14.00 – 15.00 WIB

Harga Tiket :
– Kelas Khusus : Rp. 250.000
– Kelas I. : Rp. 150.000
– Pelajar. : Rp. 50.000

Infomasi:
0274 496408 / 0858 0352 5354

Sumber: Facebook TWC Media

Berita Terkait

Mandiri Jogja Marathon 2018 : Marathon Skala Internasional dengan Start and Finish di Candi Prambanan

Ayo siapkan perlengkapan lari Anda, dan menuju ke kota Yogyakarta yang menakjubkan! Acara lari kelas dunia yang disebut Mandiri Jogja Marathon 2018 akan kembali diselenggarakan. Waktu penyelenggaraan Jogja […]

Prambanan Jazz 2017, 3 Hari Penuh Spektakuler Music Festival

Soprano Inggris Sarah Brightman dan band jazz-funk Inggris Shakatak serta seniman lokal ternama merayakan Festival Jazz Prambanan #3 di Yogyakarta dari 18 hingga 20 Agustus. Diadakan di Candi […]

Kuambil Lagi Hati Ku

Kuambil Lagi Hati Ku Borobudur Love Story Sebuah lagu ciptaan Bp Edwin Hidayat Abdulah (Deputi ELKP Kementrian BUMN). Lagu romantic yang menceritakan kisah cinta berlatar belakang Borobudur. Dengan […]