Tahunan

Dramatari Legenda Roro Jonggrang

Trimurti Indoor Theatre

Informasi Agenda

Lokasi : Trimurti Indoor Theatre
Waktu : Saturday, 01 January 2022 - Saturday, 31 December 2022

Cerita dimulai dengan kekalahan Raja Damarmoyo oleh Raja Boko, ayah dari Putri Roro Jonggrang. Raja Damarmoyo memberi tahu putranya, Bandung, tentang kekalahan ini. Bandung, yang sedang marah, menantang Raja Boko dalam perang dan dia akhirnya mengalahkan Raja Boko. Pada waktu itu Bandung melihat seorang putri cantik bernama Roro Jonggrang dan ia jatuh cinta padanya. Tetapi setelah Roro Jonggrang tahu bahwa Bandung membunuh ayahnya, dia kemudian bermaksud jahat untuk menipu Bandung untuk membangun 1000 kuil jika dia ingin menikahinya.

Di sini masalahnya dimulai, Bandung yang dibantu oleh Bondowoso dan tentara hantu gagal menyelesaikan 1000 candi. Karena Puteri Roro Jonggrang menipunya, Bandung Bondowoso mengutuk Jonggrang menjadi patung sebagai 1000 candi terakhir.

 

Agenda Terkait

01 January Prambanan

Ramayana Ballet Prambanan 2020

  Ramayana Prambanan, pertunjukan yang memadukan tarian dan drama tanpa dialog, diambil dari kisah Ramayana dan ditampilkan di dekat Candi Prambanan, Pulau Jawa, Indonesia. Ramayana Prambanan tampil sejak […]

18 April Aksobya, Borobudur

BRI Prioritas Mahakarya Borobudur 2018

Event budaya bertema “Indonesia Berkain” dalam bentuk Batik Fashion Performing Art sebagai bagian perayaan World Heritage Day dan Hari R.A. Kartini.

12 August Prambanan

Prambanan Festival 2017 : Music, Art & Culinary

Prambanan Festival 2017 : Music, Art & Culinary