Perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72 di Candi Prambanan

August 21, 2017 / Berita

Bertepatan dengan HUT ke72 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menggelar kegiatan yang berbau angka 72.

Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono, Kamis (16/8/2017) mengatakan salah satunya adalah Program Promo Merdeka 72%.

“Untuk wisatawan Nusantara kami berikan diskon istimewa yang sangat besar, yakni 72% baik ke Candi Borobudur, Candi Prambanan ataupun Candi Ratu Boko,” katanya.

Menurut Edy, bersamaan dengan HUT ke 72 RI ini juga digelar upacara bendera di Garuda Mandala Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Pada upacara ini kami lepaskan 72 balon. Balon ini adalah simbol kebersamaan. Meski banyak jumlahnya, latar belakang yang berbeda-beda namun tujuannya sama membangun Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Edy Setijono menambahkan lagi bersamaan dengan kegiatan itu PT TWC melepas 72 ekor merpati sebagai lambang perdamaian.

“Diharapkan dari Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, dapat mengkomunikasikan toleransi atas keberagaman untuk perdamaian, peace and harmony,” jelasnya lagi.

Sebagai penghormatan kepada para pejuang, lanjutnya, diserahkab 720 paket untuk anggota Legiun Veteran dan Purnawirawan, bantuan modal untuk mitra binaan, bea siswa, bantuan untuk rumah tidak kayak huni, bantuan untuk pembangunan Taman Pendidikan Quran dan Madrasah Ibtidaiyah.

Sumber : https://www.senayanpost.com/candi-prambanan-serba-72

Berita Terkait

Sinema Interaktif Petualangan Raka: Samudra Raksa

Sinema interaktif yang bercerita tentang Anak laki – laki (Raka) berpetualang menembus ruang dan waktu, melihat kembali kejayaan Maritim Nusantara. Menampilkan tokoh – tokoh besar Maritim Nusantara yaitu: […]

Uji Coba Pembukaan Operasional dengan Pembatasan Pengunjung di TWC Borobudur

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melakukan uji coba pembukaan operasional kawasan Taman Wisata Candi (TWC), Borobudur Kamis (25/6/2020). Pembukaan ini dilakukan setelah melalui […]

Taman Wisata Candi Prambanan dan Ratu Boko TETAP BUKA