Perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72 di Candi Prambanan

Agustus 21, 2017 / Berita

Bertepatan dengan HUT ke72 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menggelar kegiatan yang berbau angka 72.

Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono, Kamis (16/8/2017) mengatakan salah satunya adalah Program Promo Merdeka 72%.

“Untuk wisatawan Nusantara kami berikan diskon istimewa yang sangat besar, yakni 72% baik ke Candi Borobudur, Candi Prambanan ataupun Candi Ratu Boko,” katanya.

Menurut Edy, bersamaan dengan HUT ke 72 RI ini juga digelar upacara bendera di Garuda Mandala Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Pada upacara ini kami lepaskan 72 balon. Balon ini adalah simbol kebersamaan. Meski banyak jumlahnya, latar belakang yang berbeda-beda namun tujuannya sama membangun Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Edy Setijono menambahkan lagi bersamaan dengan kegiatan itu PT TWC melepas 72 ekor merpati sebagai lambang perdamaian.

“Diharapkan dari Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, dapat mengkomunikasikan toleransi atas keberagaman untuk perdamaian, peace and harmony,” jelasnya lagi.

Sebagai penghormatan kepada para pejuang, lanjutnya, diserahkab 720 paket untuk anggota Legiun Veteran dan Purnawirawan, bantuan modal untuk mitra binaan, bea siswa, bantuan untuk rumah tidak kayak huni, bantuan untuk pembangunan Taman Pendidikan Quran dan Madrasah Ibtidaiyah.

Sumber : https://www.senayanpost.com/candi-prambanan-serba-72

Berita Terkait

PT TWC Tutup Sementara Operasional Kawasan Taman Wisata Candi

PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) memperpanjang penutupan pelayanan bagi wisatawan terhadap beberapa destinasi wisata seperti Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko serta […]

Borobudur Yoga Heritage

YOGA Heritage – Balance Mind-Body-Soul Yoga merupa filosofi hidup untuk mencapai keseimbangan pikiran, badan, dan jiwa dengan mengkombinasikan meditasi dan senam. Untuk para pecinta yoga, Borobudur menawarkan sensasi yang […]

Rangkaian perayaan waisak 2561 BE

Rangkaian perayaan waisak 2561 BE dimulai dengan Umat Buddha mengikuti Prosesi Arak-Arakan dari Candi Mendut Menuju Candi Borobudur. Prosesi ini merupakan rangkaian kegiatan Tri Suci Waisak 2662 BE/2017. Dalam […]