Ultra Charity Wonderful Borobudur, Aksi Donasi 20.000 Buku Cerita Relief Candi Borobudur Bagi Pegiat Wisata Borobudur

Oktober 26, 2021 / Artikel, Berita

Candi Borobudur merupakan sebuah perpustakaan besar, dimana banyak sekali sumber pengetahuan dan nilai kehidupan yang terpahat dalam relief-relief dinding Candi Borobudur. Adapun bekal pengetahuan dan nilai kehidupan ini sudah seharusnya disampaikan secara baik kepada masyarakat dan pengunjung Taman Wisata Candi Borobudur.

Adalah Handaka Vijjānanda, penulis buku edukasi budaya yang mengisahkan 20 pahlawan kebajikan di relief Candi Borobudur, berdasar kitab Tripitaka, berhias 588 foto relief dan lukisan indah dari ilustrator nasional.

Handaka Vijjānanda dan sang putra William Sidharta membagikan 20.000 buku Cerita Relief Borobudur tersebut kepada para pegiat wisata di kawasan Candi Borobudur. Dalam rangkaian kegiatan ini, William Sidharta melakukan lari Solo Ultra Marathon 50 km secara Pradaksina (mengitar ke kanan), di lintasan Taman Wisata Candi Borobudur, pada 25 Oktober 2021.

“William melakukan Ultra Charity Wonderful Borobudur ini untuk menggalang dana secara online, guna membagikan 20.000 buku Cerita Relief Borobudur kepada para pegiat wisata di kawasan Candi Borobudur. Besar harapan, buku yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, untuk kemajuan pariwisata Borobudur. Semoga semua baik adanya”, kata Handaka Vijjānanda.

Marketing & Sales Vice President PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Pujo Suwarno menyambut baik kegiatan ini.

“Hal ini positif, kami sangat support dan bangga dapat menjadi bagian dalam terselenggaranya kegiatan Ultra Charity Wonderful Borobudur ini. Terimakasih Pak Handaka Vijjānanda, William Sidharta dan Ehipasiko Foundation atas perhatiannya terhadap kemajuan pariwisata Borobudur. Buku-buku yang dibagikan tentunya sangat bermanfaat bagi kami dan para pegiat wisata di kawasan Candi Borobudur. Ini akan memperkaya khasanah pengetahuan kami dalam hal penguatan konten edukasi melalui value Storytelling yang kami sampaikan kepada para pengunjung. Semangat kami adalah mewujudkan Pariwisata Berkualitas (Quality Tourism), salahsatunya dengan menyisipkan konten edukasi Storytelling melalui produk dan layanan yang kami berikan”, kata Pujo Suwarno.

Berita Terkait

Borobudur Diterangi Warna Orange, Dukung Kampanye Global Penghapusan Kekerasan Terhadap Wanita

Atas kerjasama antara PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) dengan UN Women, Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan Wanita, hari ini Candi […]

TWC Customer Award 2015

Kerjasama selalu menjadi cara yang tepat untuk meningkatkan jumlah turis. Oleh karena itu, PT. TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko membuat penghargaan yang diberi nama “TWC Customer Award […]

Festival Ratu Boko 2016

Festival Ratu Boko 2016 Jogjakarta, 20-25 September 2016 Pertunjukan Seni, Musik, Kuliner Tradisional dan Kontemporer selama enam hari di Keraton kuno yang mempesona Menampilkan Membuat sketsa secara langsung oleh […]