Simulasi Pembukaan Operasional dengan Protokol Kesehatan Tahap Ketiga

Juni 30, 2020 / Berita

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) menggelar simulasi pembukaan operasional dengan protokol kesehatan tahap ketiga di Taman Wisata Candi Prambanan dan Borobudur, Kamis (18/6/2020). Hal ini dilakukan sebagai salah satu syarat dibukanya destinasi di masa New Normal Pariwisata ini. “Simulasi ini merupakan kewajiban dan syarat utama untuk membuka operasional. Minimal tiga kali simulasi dari gugus tugas provinsi, baik DIY maupun Jawa Tengah.” Ujar Sekretaris Perusahaan PT TWC Emilia Eny Utari dalam membuka kegiatan simulasi ini.

Simulasi tahap ketiga di TWC Prambanan dilakukan dengan turut mengundang sejumlah instansi seperti Dinas Pariwisata, Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah serta satuan pengamanan baik TNI maupun Polri. Sementara di TWC Borobudur dilakukan simulasi yang melibatkan sejumlah travel agent, Himpunan Pramuwisata Indonesia dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia.
Para peserta diajak untuk mengetahui beberapa tahap protokol yang diadopsi oleh PT TWC dalam melindungi kawasannya. Selain menganjurkan wisatawan untuk memakai masker, PT TWC juga gencar untuk mensosialisasikan gerakan jaga jarak bagi pengunjung.

Berita Terkait

Atraksi dan Hiburan Liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Taman Wisata Ratu Boko

Atraksi dan Hiburan Liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Taman Wisata Ratu Boko

Earth Hour, Lampu Candi Prambanan dan Borobudur Dimatikan

Candi Prambanan dan Borobudur akan menjadi pusat kegiatan Earth Hour 2016. Kegiatan ini ditandai dengan mematikan lampu dan alat elektronik selama satu jam, yakni mulai pukul 20.30-21.30 waktu […]

Dukung Percepatan Pengendalian Penyebaran COVID-19 di Kabuaten Klaten, Destinasi Wisata TWC Prambanan Kembali Ditutup

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) kembali menutup operasional destinasi Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan. Penutupan yang dimulai 30 Juni 2021 sampai 5 Juli […]