Borobudur Sore, Menikmati Candi Borobudur di Waktu Senja

April 14, 2021 / Artikel

Pada masa Pandemi Covid -19 seperti sekarang, banyak dilakukan penyesuaian pada beberapa destinasi pariwisata, salah satunya di Taman Wisata Candi Borobudur. Kebijakan pembatasan kunjungan dengan tujuan penerapan Protokol Kesehatan turut dilaksanakan, yakni dengan pembatasan area kunjungan dan pemberlakuan jam operasional kunjungan baru. Wisatawan dapat mengunjungi Candi Borobudur hingga pelataran candi, dengan jam operasional kunjungan reguler pukul 08.00 – 15.00 WIB.

            Namun demikian, terkadang masih banyak wisatawan yang terpaksa tidak dapat mengunjungi Candi Borobudur, karena kedatangan sudah melebihi jam operasional regular. Peluang inilah yang kemudian ditangkap oleh Manohara Resto, satu-satunya Restoran yang berada di dalam kompleks Taman Wisata Candi Borobudur. Manohara Resto memiliki paket Borobudur Sore, yang dapat menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati keindahan Candi Borobudur di waktu senja.

            “Paket Borobudur Sore ini tentunya dapat mengakomodir keinginan wisatawan yang ingin menikmati Candi Borobudur diluar jam operasional kunjungan regular. Meskipun hanya dapat menikmati keindahan Candi Borobudur dari kejauhan, namun ambience yang didapatkan wisatawan dalam paket Borobudur Sore inilah yang menjadi magnet utama”, kata Jamaludin Mawardi, General Manager Manohara Resto.

            Melalui Paket Borobudur Sore, wisatawan dapat duduk santai menikmati keindahan surya tenggelam di balik Candi Borobudur, sambil menikmati snack & drink yang telah disiapkan oleh Manohara Resto. Wisatawan juga dapat mengabadikan moment dengan berfoto di spot foto yang ada, dengan background keindahan Candi Borobudur.

         Untuk menikmati Paket Borobudur Sore di Manohara Resto ini, cukup dengan membayar Rp.65.000,- per pax. Paket ini dapat dinikmati mulai jam 15.00 – 18.00 WIB. Lokasinya berada di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553. Untuk informasi dan reservasi dapat menghubungi nomor: 085643430800 dan 087745497954.

            “Paket Borobudur Sore kami kemas secara spesial. Tamu dapat menghabiskan sore hari di Manohara Resto sambil menikmati menu kuliner ala Manohara Resto. Spot foto instagrammable dengan background Candi Borobudur menjadi pilihan menarik bagi tamu. Dalam penyajian menu, kami sudah menerapkan standard Protokol Kesehatan karena Manohara Resto telah tersertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability). Kami juga menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan berupa Peringkat Terbaik Pertama Tingkat Nasional Kategori Rumah Makan/Restoran dalam Menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Tahun 2020”, ungkap Jamaludin Mawardi.

Artikel Terkait

Relief Avadana : Cerita tentang seorang Pria Bernama Sudhana

Dalam relief Candi Borobudur, ada cerita tentang seorang pria bernama Sudhana yang duduk di samping kolam teratai. Di sana, dia menemukan seorang peri bernama Manohara dan saudara perempuannya […]

Spekulasi tentang Cerita Ratu Boko

Reruntuhan di atas dataran Ratu Boko menyimpan pertanyaan yang sulit dijawab. Kompleks multi-bagian membuat orang-orang yang datang ke sana untuk berspekulasi tentang fungsi sebenarnya dari situs ini. Salah […]

Pasukan Keraton Yogyakarta

Kesultanan Yogyakarta terbentuk dari perpecahan Kesultanan Mataram ketika dua pangeran memperebutkan pengaruh Belanda. Salah satu pangeran yang berusaha menjadi Sultan pertama Yogyakarta membentuk pasukan yang hingga saat ini […]