Tahunan

Legenda Roro Jonggrang: Kalender Event 2020

Prambanan

Informasi Agenda

Lokasi : Prambanan
Waktu : Rabu, 01 Januari 2020 - Kamis, 31 Desember 2020
Media 1

Cerita dimulai dengan kekalahan Raja Damarmoyo oleh Raja Boko, ayah dari Putri Roro Jonggrang. Raja Damarmoyo memberi tahu putranya, Bandung, tentang kekalahan ini. Bandung, yang sedang marah, menantang Raja Boko dalam perang dan dia akhirnya mengalahkan Raja Boko. Pada waktu itu Bandung melihat seorang putri cantik bernama Roro Jonggrang dan ia jatuh cinta padanya. Tetapi setelah Roro Jonggrang tahu bahwa Bandung membunuh ayahnya, dia kemudian bermaksud jahat untuk menipu Bandung untuk membangun 1000 kuil jika dia ingin menikahinya.

Di sini masalahnya dimulai, Bandung yang dibantu oleh Bondowoso dan tentara hantu gagal menyelesaikan 1000 candi. Karena Puteri Roro Jonggrang menipunya, Bandung Bondowoso mengutuk Jonggrang menjadi patung sebagai 1000 candi terakhir.

 

Agenda Terkait

06 September Candi Prambanan

Festival Payung Indonesia 2019

Festival Payung Indonesia merupakan festival rakyat yang melibatkan partisipasi masyarakat , beragam komunitas kreatif, pelestari seni tradisi, seniman kontemporer, fotografer, desainer dan lain-lain. Melestarikan payung tradisi Indonesia sekaligus […]

22 September Ratu Boko

Ratu Boko Festival

Festival seni dan budaya meliputi kesenian tradisional, musik, dan melukis di Ratu Boko dalam balutan alam dan arsitektur tinggalan masa lampau.

11 Mei Borobudur

Hari Raya Waisak

Perayaan besar di kalender masyarakat Buddha, hari Waisak merayakan kelahiran, pencerahan, dan kematian Siddharta Gautama. Candi Borobudur adalah pusat pertemuan dari seluruh masyarakat Buddha di Indonesia dan dunia. Setiap […]