Mandiri Jogja Marathon 2018 : Marathon Skala Internasional dengan Start and Finish di Candi Prambanan

March 05, 2018 / Berita

Ayo siapkan perlengkapan lari Anda, dan menuju ke kota Yogyakarta yang menakjubkan! Acara lari kelas dunia yang disebut Mandiri Jogja Marathon 2018 akan kembali diselenggarakan. Waktu penyelenggaraan Jogja Marathon 2018 pada minggu 15 April 2018 dan garis Start and Finish direncanakan di Kompleks Candi Prambanan yang mengagumkan.

Menggabungkan persaingan yang ketat, trek yang menantang, dan atraksi yang memukau di sekitar Yogyakarta, perlombaan akan membawa pelari bersaing melewati desa tradisional kuno dan sejumlah landmark menarik selain Kompleks Candi Prambanan, seperti Candi Plaosan, Monumen Taruna, dan situs warisan lainnya. Total hadiah uang tunai sebesar Rp.783 juta menanti para pemenang Marathon Marathon 2018.


Sumber: Antara Foto

Diperkirakan lebih dari 6.000 atlet dan penggemar lari dari seluruh Indonesia dan luar negeri akan berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan khusus ini. Perlombaan akan dibagi menjadi empat kategori: Full marathon (42,2 Kilometer), Half Mararthon (2,1 Kilometer), 10K (10 Kilometri), dan 5K (5 Kilometer). Juga akan ada Tantangan Komunitas Mandiri yang khusus yang akan memperebutkan 5 komunitas yang ada di Indonesia dalam kategori maraton dan setengah maraton penuh.

Pada Jogja Marathon 2017 jumlah peserta yang mengikuti lomba melebihi target awal 5.000 peserta, realisasinya ada 6.210 peserta yang mengikuti kompetisi tersebut, 1.075 bersaing dalam maraton penuh, 1.660 pelari yang bersaing dalam setengah maraton, 1.535 pelari di 10K, dan 1.940 pelari yang bersaing dalam kategori 5K. Peserta lomba ini selain dari Indonesia, juga diikuti dari negara-negara lain termasuk Malaysia, China, Thailand dan beberapa negara Eropa.
Melalui penyelenggaraan Jogja Marathon 2018, diperkirakan pada Tahun 2018 jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Yogyakarta akan meningkat 20%-30%.

Jogja Marathon 2018 akan menambah banyaknya acara olah raga yang digelar di Nusantara selama tahun 2018. Ini termasuk Jakarta Marathon, Tour de Singkarak, Tour de Bintan, dan masih banyak lagi, yang dengan cepat mendapatkan popularitas dari peserta internasional.
Sumber: www.pedomanwisata.com

Berita Terkait

Borobudur Cultural Feast 2017

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau TWC sebagai pengelola Candi Borobudur memiliki kewajiban untuk melestarikan warisan budaya bangsa yang adiluhung serta terus berupaya […]

Earth Hour, Lampu Candi Prambanan dan Borobudur Dimatikan

Candi Prambanan dan Borobudur akan menjadi pusat kegiatan Earth Hour 2016. Kegiatan ini ditandai dengan mematikan lampu dan alat elektronik selama satu jam, yakni mulai pukul 20.30-21.30 waktu […]

Twin World Heritage Program: Taj Mahal dan Candi Prambanan

Untuk meningkatkan awareness Wisatawan Mancanegara serta mensejajarkan posisi Candi Borobudur dan Candi Prambanan dengan 10 destinasi World Heritage versi Trip Advisor 2017, Manajemen PT. TWC Borobudur, Prambanan & […]