Mariah Carey tampil memukau di Candi Borobudur

November 14, 2018 / Berita

Ribuan penonton di Taman Lumbini kompleks candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, larut dalam kegembiraan ketika diva dunia Mariah Carey muncul di panggung. Sebuah piano menemani Mariah Carey saat dia menyanyikan lagu pertamanya, “Fly Away” dari album Butterfly miliknya, dalam penampilannya pada 6 November 2018.

Mariah Carey, yang kini berusia 48 tahun, tampil dalam event “Himbara Borobudur Symphony 2018 – Mariah Carey Live in Concert” meminta penonton untuk menjadi “Butterfly” dan terbang ke langit dalam kegembiraan. Sekitar 7.000 orang yang menghadiri pertunjukan malam itu menjadi kupu-kupu selama sekitar 90 menit untuk menikmati penampilan membawakan 18 lagu. Mereka terlihat puas dengan penampilan penyanyi bersuara emas itu dan mereka juga sangat beruntung karena hujan yang turun tepat berhenti saat acara dimulai. Mariah Carey berbagi kegembiraan yang sama karena tampil di venue warisan dunia Candi Borobudur sebagai latar belakangnya, dengan pencahayaan yang indah memperlihatkan struktur bangunan abad ke-9 yang megah.

“Sungguh pengalaman luar biasa untuk tampil di depan candi Borobudur yang indah. Terima kasih banyak untuk acara yang luar biasa, Indonesia, ”Carey menulis di akun Twitternya @MariahCarey.

Selama satu setengah jam pertunjukan, Carey yang telah merilis 15 album sejak tahun 1990, tidak banyak berinteraksi dengan penonton. Dia hanya memberikan beberapa perkenalan singkat sebelum menyanyikan lagu-lagu tertentu. “Terima kasih,” kata Mariah Carey sebelum menyanyikan lagu keenamnya malam itu, “Always Be My Baby”. Empat penari pria bernama Madison, Terrel, Christopher, dan Lanier menemani penampilan Carey dengan gerakan enerjik, membuat panggung lebih hidup di tengah penampilan penyanyi yang tenang dan elegan. Langsung dari lagu pertama, penonton menikmati musik yang didampingi oleh tiga vokalis pendukung. Mereka bernyanyi bersama ketika Mariah Carey membawakan lagu-lagu seperti “One Sweet Day” dan “I Don’t Want to Cry”.

Mariah Carey – yang lahir di Huntington, New York – berganti kostum dua kali selama pertunjukan, berganti dari gaun hitam panjang menjadi hitam pendek lalu diakhir memakai dress kuning keemasan. Sekitar jam 10 malam, Mariah Carey mengakhiri dengan lagu “We Belong Together”. Dia pergi ke belakang panggung tetapi penonton berteriak meminta lebih, berulang kali dan akhirnya dia kembali ke panggung untuk memberikan encore (lagu penutup). Penyanyi, yang juga membintangi 16 film, kemudian menyanyikan hit-nya “Hero”, sebuah lagu Billboard Hot 100 yang dirilis pada Oktober 1993.

Sementara itu, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono, mengatakan bahwa Himbara Borobudur Symphony 2018 – Mariah Carey Live In Concert diadakan untuk memikat lebih banyak wisatawan ke situs warisan dunia Borobudur dan untuk lebih mempromosikan ke dunia internasional.

Sumber: www.thejakartapost.com

Berita Terkait

Mandiri Jogja Marathon 2018 : Marathon Skala Internasional dengan Start and Finish di Candi Prambanan

Ayo siapkan perlengkapan lari Anda, dan menuju ke kota Yogyakarta yang menakjubkan! Acara lari kelas dunia yang disebut Mandiri Jogja Marathon 2018 akan kembali diselenggarakan. Waktu penyelenggaraan Jogja […]

Prambanan International Yoga Day 2019

Yuk, datang dan ikuti Prambanan International Yoga Day. Kita bisa mengikuti yoga bersama guru dari India, lho. Selain yoga, masih ada acara yang enggak kalah menarik. Nah, makanya […]

Prambanan Jazz and Tour

Siapa yang tidak tahu Prambanan Jazz Festival? Salah satu festival musik di Indonesia yang paling bergengsi sekaligus ditunggu. Perpaduan artis internasional dan dalam negeri ditambah lokasi di Candi […]