Borobudur Sore, Menikmati Candi Borobudur di Waktu Senja

April 14, 2021 / Artikel

Pada masa Pandemi Covid -19 seperti sekarang, banyak dilakukan penyesuaian pada beberapa destinasi pariwisata, salah satunya di Taman Wisata Candi Borobudur. Kebijakan pembatasan kunjungan dengan tujuan penerapan Protokol Kesehatan turut dilaksanakan, yakni dengan pembatasan area kunjungan dan pemberlakuan jam operasional kunjungan baru. Wisatawan dapat mengunjungi Candi Borobudur hingga pelataran candi, dengan jam operasional kunjungan reguler pukul 08.00 – 15.00 WIB.

            Namun demikian, terkadang masih banyak wisatawan yang terpaksa tidak dapat mengunjungi Candi Borobudur, karena kedatangan sudah melebihi jam operasional regular. Peluang inilah yang kemudian ditangkap oleh Manohara Resto, satu-satunya Restoran yang berada di dalam kompleks Taman Wisata Candi Borobudur. Manohara Resto memiliki paket Borobudur Sore, yang dapat menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati keindahan Candi Borobudur di waktu senja.

            “Paket Borobudur Sore ini tentunya dapat mengakomodir keinginan wisatawan yang ingin menikmati Candi Borobudur diluar jam operasional kunjungan regular. Meskipun hanya dapat menikmati keindahan Candi Borobudur dari kejauhan, namun ambience yang didapatkan wisatawan dalam paket Borobudur Sore inilah yang menjadi magnet utama”, kata Jamaludin Mawardi, General Manager Manohara Resto.

            Melalui Paket Borobudur Sore, wisatawan dapat duduk santai menikmati keindahan surya tenggelam di balik Candi Borobudur, sambil menikmati snack & drink yang telah disiapkan oleh Manohara Resto. Wisatawan juga dapat mengabadikan moment dengan berfoto di spot foto yang ada, dengan background keindahan Candi Borobudur.

         Untuk menikmati Paket Borobudur Sore di Manohara Resto ini, cukup dengan membayar Rp.65.000,- per pax. Paket ini dapat dinikmati mulai jam 15.00 – 18.00 WIB. Lokasinya berada di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553. Untuk informasi dan reservasi dapat menghubungi nomor: 085643430800 dan 087745497954.

            “Paket Borobudur Sore kami kemas secara spesial. Tamu dapat menghabiskan sore hari di Manohara Resto sambil menikmati menu kuliner ala Manohara Resto. Spot foto instagrammable dengan background Candi Borobudur menjadi pilihan menarik bagi tamu. Dalam penyajian menu, kami sudah menerapkan standard Protokol Kesehatan karena Manohara Resto telah tersertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability). Kami juga menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan berupa Peringkat Terbaik Pertama Tingkat Nasional Kategori Rumah Makan/Restoran dalam Menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Tahun 2020”, ungkap Jamaludin Mawardi.

Artikel Terkait

Ajaran Budha dalam Relief Mahakarmavibhangga

Ilustrasi Orang Kaya memberikan bantuan kepada Orang Miskin Jika kita melihat lebih jauh, kita dapat melihat bahwa relief yang ditemukan di kaki Candi Borobudur terkait dengan esensi Buddhisme. […]

Kertas Emas Ditemukan di Ratu Boko

Ada berbagai penemuan benda-benda arkeologi di bukit Ratu Boko. Benda-benda warisan bisa jadi atribut kerajaan yang ada di daerah di masa lalu, atau instrumen ajaran agama yang dilakukan […]

Mandala Raksasa Bernama Candi Sewu

Kompleks Candi Sewu terletak di dalam kompleks Candi Prambanan, tepatnya di bagian utara kompleks. Menurut prasasti yang telah ditemukan, candi ini dibangun pada saat bersamaan dibangunnya candi Kalasan […]